SMA Islam Kepanjen ; SMA Plus bersertifikat ISO 9001:2008, Mengucapkan selamat kepada siswa kelas 12 (Bahasa,IPA dan IPS) yang dinyatakan LULUS, Jangan Kecewa Bagi Siswa Yang Tidak Lulus, Percayalah Jika Allah Berkehendak Lain

Halal bi Halal siswa, guru dan yayasan

SMAISAKA - Sebagaimana layaknya tahun-tahun lalu. Di saat awal masuk setelah libur Idul Fitri, SMA Islam Kepanjen selalu mengadakan kegiatan Halal bi Halal antara siswa,guru, karyawan dan kepala sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman utama Smaisaka seperti  saat melaksanakan upacara bendera hari Senin.

Pada kegiatan ini ada beberapa sambutan yang dilaksanakan. Di antaranya oleh Drs.H. Musoli Haris selaku kepala sekolah. Dilanjutkan dengan hikmah Halal bi Halal yang disampaikan oleh Ustd. Munir selaku guru Pendidikan Agama Islam. Memang sudah menjadi tradisi yang mengisi hikmah Halal bi Halal ini digilir dari guru-guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 7 orang. Dalam ceramahnya Ustd. Munir menyampaikan makna dari Idul Fitri dan bersilaturahmi. 
Acara Halal bi Halal ini diakhiri dengan saling bermaafan antara siswa dengan siswa serta siswa dengan guru karyawan dengan vcara berjabat tangan secara melingkar bagai ular. Sehingga Lapangan Upacara seukuran lapangan basket dan voli ini penuh dengan siswa yang berjabat tangan.
Setelah kegiatan Halal bi Halal di sekolah, semua guru dan karyawan yang hadir langsung menuju SMP Islam Kepanjen untuk mengikuti Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh YPI. Hasyim Asyari yang menaungi ; SMA Islam Kepanjen, SMK Islam Kepanjen, SMP Islam Kepanjen, SD NU Kepanjen dan MI-Imami Kepanjen.
Pada kegiatan ini tidak kurang dihadiri oleh 150 guru yang mengajar diberbagai sekolah tersebut. Pada halal bi halal YPI Hasyim Asyari ini juga diadakan ceramah hikmah halal bi halal yang disampaikan oleh   Usd yang didatangkan oleh Ketua Yayasan ( poenk)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: