SMA Islam Kepanjen ; SMA Plus bersertifikat ISO 9001:2008, Mengucapkan selamat kepada siswa kelas 12 (Bahasa,IPA dan IPS) yang dinyatakan LULUS, Jangan Kecewa Bagi Siswa Yang Tidak Lulus, Percayalah Jika Allah Berkehendak Lain

Peraih NUN Tertinggi Jatim Didominasi Siswa Daerah

Peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK se Jawa Timur berasal dari daerah. Diantaranya, Malang, Mojokerto dan Babat Lamongan.

Hal ini menunjukkan tingkat pendidikan baik di kota maupun di daerah sudah merata, sehingga tidak lagi didominasi siswa perkotaan.

Siswa peraih nilai tertinggi tingkat SMK yakni Anisa Yana Purwaningtyas dari SMKN 8 Malang, disusul rekannya Cantika Padmadewi, serta M. Natsir dari SMKN 1 Mojokerto.

"Sedangkan siswa SMA peraih nilai tertinggi untuk jurusan bahasa diraih oleh Sabenta Asma dari SMAN 1 Gresik, untuk jurusan IPA diraih M. Haris dari SMAN 1 Babat dan jurusan IPS diraih Sri Susi Susanti dari SMAN 1 Babat," kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun kepada wartawan dalam jumpa pers pengumuman kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA, Sabtu (14/5/2011).

Sayang, Harun enggan menyebut berapa nilai yang diraih para siswa pinggiran ini dengan alasan sebagai hadiah pihak sekolah yang bersangkutan.

Sedangkan untuk nilai siswa berkebutuhan khusus masih belum bisa diumumkan karena masih dalam proses penilaian. "Untuk siswa SMA kebutuhan khusus belum karena lembar jawaban kerja masih dikerjakan. Soalnya tadi ada kendala listrik padam jadi masih belum bisa diumumkan," ujarnya.

Sementara Ketua Pengawas Independen dari PTN, Ali Mufie Arief menuturkan, secara umum pelaksanaan UN di Jatim relatif aman dan lancar. Kabar tentang adanya kebocoran adanya peredaran kunci jawaban UN ternyata tidak terbukti kebenarannya.

Namun pihaknya memberikan catatan khusus pada segi percetakan dan distribusi naskah UN. Menurutnya,letak percetakan yang berada jauh di wilayah Jatim membuat kerawanan dan ketidaktepatan distribusi soal UN. "Kita sarankan agar letak percetakan ke depannya bisa di dalam wilayah Jatim," ungkapnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: